Selasa, 24 September 2013

Sifat Guru Paling Nyebelin!

(senin, 23 September) Apa tuh?! Tadi aku ‘kan lagi upacara, nah waktu upacara ada guru cowok yang duduk sambil menghisap rokok! Kalau di SD-ku dulu sih meskipun ada guru yang merokok, tapi merokoknya nggak di wilayah sekolah! Guru yang kayak begitu harusnya dihukum ‘aja sekalian! Jangan cuma murid, tapi guru juga kasih poin! Supaya nggak berani melakukan larangan-larangan. Padahal kalau murid melakukan hal yang salah, bahkan sekalipun itu nggak sengaja, tetap bakal ditindak keras! itu sih namanya curang!
Selain itu, ada guru yang ngobrol, bahkan ada yang jalan-jalan sambil ketawa-ketiwi waktu upacara! Bukannya harusnya seluruh warga sekolah menghayati apel pagi?! Apalagi itu upacara senin! Tapi, apa tuh? Mentang-mentang guru jadinya bisa seenaknya begitu! Aku nggak terima!
Bukan Cuma dua itu aja! Tadi, waktu kami bersih-bersih sekolah, ada guru yang ikut bersih-bersih dan membuang sampah sembarangan! Tadi, kulihat dia ada mungut pulpen dan sedotan yang nggak terpakai, tapi, bukannya dibuang ketempat sampah, justru dia buang ke danau kecil disebelah kelas IX A! sebelumnya juga dia buang sampah plastik ke rawa(mungkin?) didepan kelasku, VII A! sekalipun itu cuma dipinggir, aku tetap nggak setuju! Bukannya dilarang buang sampah sembarangan?!  Bahkan dia menyuruh seorang murid juga membuang sampah plastik disitu! Sampai pulang sekolah aku masih melihat sampahnya berada disitu!
Ada satu hal lagi yang nggak ku setujui! Kenapa guru membawa handphone kesekolah? Padahal, murid ‘aja nggak! Bukannya ada telepo dikantor? Kalau ada perlu kan bisa menghubungi lewat telepon dikantor!  Atau bawa handphone yang nggak android. Ini, sudah bawa handphone, yang dibawa handphone android lagi! Gimana bisa aku nggak jengkel?

Kalau dilihat dari postku yang ada diatas, ini berarti bukan cuma murid, tapi gurupun harus mendapat sistem poin! Masih ada beberapa hal sih, tapi inilah yang paling kubenci.

0 komentar:

Poskan Komentar