Selasa, 05 November 2013

Kejadian yang menyenangkan(haha)!

Setelah liburan tahun baru hijriyah kemarin, akhirnya hari ini turun sekolah lagi. Tapi, ada yang berbeda dari biasanya. Ada begitu banyak hewan kecil menempel di langit-langit kelas dekat lampu. bukan hanya di langit-langit, tetapi di lantai juga ada.
Seorang teman laki-lakiku mengambil hewan kecil yang ada dilantai untuk menakut-nakuti anak perempuan juga anak laki-laki yang merasa takut/ geli pada hewan tersebut. Karena dia tahu aku tidak takut pada hewan kecil, maka aku tidak ditakut-takuti. Sampai aku melihat seorang temanku yang sangat jail ketakutan melihat hewan tertentu. Diantara teman-temanku yang lain dialah yang paling jail. Tiba-tiba sifat jail ku keluar. Aku langsung mengambil hewan itu dan menakut-nakutinya. Dia berlari kesana-kemari ketakutan. Aaaah... menyenangkan sekali melihat dia ketakutan. Sayang, karena hati nuraniku(cieee) keluar aku langsung membuang hewan itu ke tanah. Yaah... pokoknya hari ini menyenangkan sekali! Bagaimana dengan kalian? apa yang terjadi di sekolah kalian hari ini?





Note: aku ingin melihat temanku berlari ketakutan lagi! ^^

Sabtu, 19 Oktober 2013

Gambar

Ahooooi semua!!! hari ini akhirnya aku berhasil membikin artwork ke-duaku menggunakan paint tool SAI. Langsung aja lihat gambarnya yuukk! Pupupu
Ada juga yang pertama, ini nih, yang kemarin gambar sebelum di line art-nya


Jumat, 18 Oktober 2013

visual novel

Hello all!!! hari ini aku mau bicarain soal visual novel berjudul ripples, cerita dan animasinya seru! aku download di sakevisual.com. Ceritanya tentang cowok penyendiri yang gak suka orang-orang. Suatu hari di sebuah taman dia bertemu seorang cewek, cewek itu lagi ngasih makanan ke kucing. Nah, dari situ ceritanya dimulai. Karena aku nggak pintar nulis, silahkan langsung buka aja sakevisual.com-nya, game ini gratis kok. Bergaya anime juga.
Ripples

Selasa, 24 September 2013

Sifat Guru Paling Nyebelin!

(senin, 23 September) Apa tuh?! Tadi aku ‘kan lagi upacara, nah waktu upacara ada guru cowok yang duduk sambil menghisap rokok! Kalau di SD-ku dulu sih meskipun ada guru yang merokok, tapi merokoknya nggak di wilayah sekolah! Guru yang kayak begitu harusnya dihukum ‘aja sekalian! Jangan cuma murid, tapi guru juga kasih poin! Supaya nggak berani melakukan larangan-larangan. Padahal kalau murid melakukan hal yang salah, bahkan sekalipun itu nggak sengaja, tetap bakal ditindak keras! itu sih namanya curang!
Selain itu, ada guru yang ngobrol, bahkan ada yang jalan-jalan sambil ketawa-ketiwi waktu upacara! Bukannya harusnya seluruh warga sekolah menghayati apel pagi?! Apalagi itu upacara senin! Tapi, apa tuh? Mentang-mentang guru jadinya bisa seenaknya begitu! Aku nggak terima!
Bukan Cuma dua itu aja! Tadi, waktu kami bersih-bersih sekolah, ada guru yang ikut bersih-bersih dan membuang sampah sembarangan! Tadi, kulihat dia ada mungut pulpen dan sedotan yang nggak terpakai, tapi, bukannya dibuang ketempat sampah, justru dia buang ke danau kecil disebelah kelas IX A! sebelumnya juga dia buang sampah plastik ke rawa(mungkin?) didepan kelasku, VII A! sekalipun itu cuma dipinggir, aku tetap nggak setuju! Bukannya dilarang buang sampah sembarangan?!  Bahkan dia menyuruh seorang murid juga membuang sampah plastik disitu! Sampai pulang sekolah aku masih melihat sampahnya berada disitu!
Ada satu hal lagi yang nggak ku setujui! Kenapa guru membawa handphone kesekolah? Padahal, murid ‘aja nggak! Bukannya ada telepo dikantor? Kalau ada perlu kan bisa menghubungi lewat telepon dikantor!  Atau bawa handphone yang nggak android. Ini, sudah bawa handphone, yang dibawa handphone android lagi! Gimana bisa aku nggak jengkel?

Kalau dilihat dari postku yang ada diatas, ini berarti bukan cuma murid, tapi gurupun harus mendapat sistem poin! Masih ada beberapa hal sih, tapi inilah yang paling kubenci.

Minggu, 22 September 2013

Potret

Ini tahun lalu,waktu duren dirumah nenekku lagi berbuah, aku yang pake baju kuning hitam, yang pake topi itu pamanku, asyik banget deh! Aku makan sampe kenyang! Hope you like it!


Kecepetan Dewasa

Weeeiiittt.... hello sobat semua... aku mau sedikit cerita... entah bener apa nggak kok kayaknya aku ini kecepetan dewasa ya??
Ada temenku di fesbuk, dia udah sekitar 20-an(tentunya orang komik), punya masalah cinta, nah terus aku ceramah panjang enggak, lebar iya...
Jujur, aku ini sebenernya masih 12 tahun, dan 18 Oktober 2013 aku ultah yang ke-13. Jadi, rasanya aneehhh gitu, aku yang masih 12 tahun ini udah bisa ceramah sama orang yang delapan tahun lebih tua dari aku...
Yaaahhh... gak ada larangan juga sih... tapi kata orang-orang aku ini dewasa sebelum waktunya, gitu ya? hhh...

Otaku

Oke, aku ngaku, meski gak ada yang tanya tapi semuanya pasti tau aku ini otaku, yaitu pencinta komik dan animasi jepang.
Kenapa suka? emmmhhh pertanyaan yang suliiittt yahhh pokoknya gambarnya itu lhooo makanya aku suka, sama ceritanya juga seeehhhh.
Ah, aku juga suka nggambar manga lho! manga itu adalah gaya menggambar Jepang.
Yap!!! Ini diaaa
wah, aku bukan orang mesum lho ya, haha...

ini bikin waktu di sekolah, gimana? ada yang suka?


Jumat, 20 September 2013

Blog Baru!

aku sudah bikin blog baru, namanya kingdom story, disitu isinya cerita bikinanku semua, aku mesti pergi nih! sampai nanti ya! nih kukasih link-nya kingdom story
kunjungi blognya ya!!!

Kamis, 05 September 2013

Indonesia GO!!

Hari ini aku lihat di facebook yang (akhirnya)berhasil kubuat dengan susah payah, ada anime judulnya battle of surabaya! bikinan STMIK Amikom Yogyakarta meskipun ada bantuan dari manaaa gitu aku lupa namanya.... tapi... Jogja lho! jogja! daerah istimewa di indonesia! mereka bikin anime battle of surabaya! nih trailernya, bagi yang mau lihat...




selain itu STMIK Amikom juga bikin Chronicles of java, liat aja trailernya



Senin, 02 September 2013

Ganti baju aja susah

31 agustus 2013, tepatnya hari sabtu pagi, kami ada pelajaran olahraga di lapangan. ‘Semua’ anak berganti baju, ya ‘semua’. Mungkin lebih tepatnya semua anak laki laki, sedangkan anak perempuan tidak. Kenapa? Karena para anak cewek tidak punya tempat untuk ganti baju. Kenapa begitu? Karena kelasnya dipakai oleh anak anak cowok!! Bukannya dari dulu harusnya laki laki yang mengalah ke anak perempuan?! Kok bisa bisanya mereka malah menyuruh anak anak perempuan keluar dan berganti baju di toilet sih?! Enak saja!! Tidak bisa begitu! Namun, berkat kebiakan dan kelembutan hati perempuan, akhirnya mereka mengalah, meskipun harus menunggu dalam waktu yang lama untuk berganti baju.
Setelah berjam jam(nggak juga sih) menunggu anak laki laki selesai berganti baju, saatnya untuk anak cewek yang berganti baju. Benar benar deh… padahal anak cowoknya sudah selesai berganti baju, tapi mereka sama sekali nggak mau keluar. Hingga terjadilah perang saudara, anak laki laki terus terusan mengganggu anak perempuan yang sedang ganti baju. Berbagai macam cara mereka lakukan, mulai dari mengintip, mendorong pintu hingga terbuka, bahkan menerobos masuk. Yang terakhir itu yang paling parah, semua anak perempuan berteriak, tapi bukan teriak histeris. Mereka meneriaki laki laki yang menerobos masuk. Ada yang dipukul pakai penggaris, ikat pinggang, juga Cuma sekadar tangan, bahkan ada juga yang meneriaki di telinga mereka.

Setelah didesak keluar akhirnya mereka mau pergi. Anak perempuan pun bisa berganti pakaian dengan tenang. Tetapi perang belum berakhir disini, entah mengapa pelajaran olah raga menjadi pelajaran yang sangat mengerikan. Pasalnya, setelah selesai berganti baju dari pramuka ke olah raga, anak perempuan masih harus berjuang untuk berganti baju dari olah raga ke pramuka. Hal itu membuat mereka harus pandai pandai mencari cara alternative untuk berganti baju.

Selasa, 20 Agustus 2013

For My Country

Jujur sih, sebenernya nih cerita udah lama kubikin.

Enjoy....

For My Country
TAP! TAP! TAP! Terdengar sebuah langkah kaki, aku harus mempersiapkan senjata ku! CREK! Sial! Bunyi pistolnya terlalu keras! TAP… TAP… ugh! Dia mendekat! Aku tidak bisa memanggil bantuan, aku harus sembunyi dibalik pohon yang lebih besar! Tep… tep… tep… aku mengendap-endap SEKK! Ah! Ikat kepala ku lepas! Dimana jatuhnya?! Srak! Srak! Bunyi ini terlalu keras! Aku harus mencari dengan lebih tenang! TAP! TAP! TAP! TAP! Dia mendekati ku! Sial! Dimana ikat kepalaku?!
CREKKK!!!!!
menyerahlah! Kau sudah tertangkap!” Ugh! Sial! Tapi ikat kepalaku belum kutemukan! “angkat tanganmu!” katanya, “baiklah, aku menyerah… apakah kau akan menembakku?” aku bertanya “tentu saja! Mundur sedikit, tapi jangan macam-macam, atau kutembak sekarang!” “tunggu, sebelum kau menembakku bolehkah aku mencari ikat kepalaku?” “baiklah, tapi jangan macam-macam!” “terima kasih…”, aku pun mencari ikat kepalaku, setelah kutemukan aku mundur sambil memegangnya, lalu…
DORRR!!!!!!!!

Darah bercucuran dari dadaku, dia menembakku tepat di jantung, sakit… tapi tak apa, aku tidak menyesal, setidaknya aku sedang memegang ikat kepalaku yang berharga, merah di atas, dan putih di bawah, lambang bendera Indonesia yang kucintai… aku berharap agar perjuanganku ini tidak sia-sia… aku berharap, agar suatu hari nanti, anak cucuku bisa menikmati hasil upayaku ini, sekalipun tidak merdeka, setidaknya aku ingin mereka hidup tenang… bukan dipenuhi suara tembakan yang membuat telinga sakit… cukup aku… biarkan aku saja yang berdarah… setiap tetes darahku yang keluar hanya untuk INDONESIA dan keluargaku, beserta keturunanku…

Jumat, 16 Agustus 2013

khusus HUT RI yang ke-68

BENDERA TUA
Aku adalah sebuah bendera yang sudah sangat tua, sejak pertama dikibarkan aku hanya sendiri tanpa teman, tapi… sejak 13 tahun lalu, aku sudah tidak kesepian lagi.

                           A BIG STORY
Seperti hari hari biasa, aku selalu sendirian, tapi kini tidak lagi, karena ada Amelia, anak yang selalu menyapa dan tersenyum setiap kali melewati ku.
Tapi, akhir akhir ini kulihat dia sering bersama dengan seorang pria, aku tidak tahu siapa pria itu, tapi dia kelihatan begitu gembira saat bersama dengannya. Dan meskipun begitu dia tetap selalu menyapaku, saat pria yg sering bersamanya itu melihatnya, dia begitu bingung, aku mengerti mengapa dia bingung.
5 tahun kemudian mereka menikah, tapi sudah satu tahun mereka belum memiliki anak, hingga akhirnya Amelia meninggal karena penyakit kanker yg sudah dideritanya sejak lama.
Sejak itu aku mulai merasa kesepian lagi, tapi, akhir akhir ini pria(suami Amelia) itu sering berada diluar bersama seorang anak kecil, dia juga sering tersenyum dan menyapaku, aku agak merasa aneh karena dia juga(sepertinya) menceritakanku kepada anak itu.
23 tahun aku selalu di hibur oleh pria itu, kini saatnya dia kembali menemui Amelia, kupikir aku akan sendirian lagi, tapi ternyata tidak, kini, ada pengganti Amelia dan suaminya, yaitu Kina, anak yg selalu bersama suami Amelia.
-END-
BENDERA TUA
Story of Rizal

“Halo tuan bendera!”, itulah yang setiap kali dia katakana setiap kali melewati sebuah bendera yg sepertinya sudah sangat tua, setiap kali dia mengatakan itu aku selalu heran, akhirnya kuberanikan diri untuk bertanya, “Amel, kenapa kamu selalu menyapa dan tersenyum kepada bendera itu?” Amel tersenyum, dan menjawab “Ehm… Rizal, kamu tau kan aku ini anak IPS? Aku paling suka membaca buku tentang usaha Indonesia melawan penjajah, itu membuatku bersemangat” lalu Amel melanjutkan lagi, “Mereka mempertaruhkan nyawa mereka demi bendera ini, kalau kita tidak menjaganya, sama saja kalau kita tidak menghargai perjuangan mereka,” itulah jawaban Amel.
5 tahun kemudian kami menikah, tapi sebelum kami memiliki anak, Amel meninggal karena penyakit kanker-nya, aku begitu sedih, tapi kutahan rasa sedih ini, karena Amel pun pasti akan sedih jika tahu aku sedih.
Satu bulan setelah kematian Amel, aku masih agak sedih, tapi kucoba untuk mulai ceria, akupun keluar, angin berhembus kencang, tapi kulihat bendera yg sering di sapa oleh Amel kelihatan begitu lesu, padahal ini hari yang menyenangkan. Kucoba untuk tersenyum kepadanya, dia mulai berkibar. Saat berkibar dia kelihatan begitu gagah, sehingga aku senang melihatnya, akhirnya kucoba untuk mulai tersenyum dan menyapanya setiap hari, dia berkibar dengan gembiranya, aku pun ikut gembira.
Suatu hari datang seorang anak, dia datang setiap hari dan selalu menemaniku.
23 tahun kemudian aku menyusul Amelia, kini, penerus kami adalah Kina, anak yang selalu bersamaku…
BENDERA TUA
                                             SHORT STORY OF KINA

Halo, aku Kina, saat masih kecil aku selalu bermain bersama seorang pria. Dulu dia kupanggil kakak, setelah itu paman, kemudian kakek, akhirnya almarhum…
Dulu, beliau selalu bercerita tentang sebuah bendera tua, arti tentang bendera itu, perjuangan mendapatkan bendera itu, dan lainnya…
Kini beliau telah meninggal, dan aku yang meneruskan penghormatan beliau kepada bendera itu… Aku tidak tahu siapa berikutnya, tapi yang pasti, saat ini, aku akan menjadi orang dewasa yang baik, dan berusaha untuk memulai perubahan masa depan sedikit demi sedikit…