Minggu, 14 Agustus 2016

TUGAS SEKOLAH ~MEMBUAT BIODATA~

BIODATA

Nama: Af' idaht
Umur: 15 tahun
TTL: Banjarmasin, 18 oktober 2000
Sekolah: SMKN 2 Banjarmasin
Agama: Islam
Hobi: Menggambar, membaca buku, main game, tidur, makan, nyanyi, melakukan hobi.
Cita-cita: Concept artist, CG artist, komikus, illustrator, animator, dan semua yang berhubungan dengan dunia kreatif.
Makanan favorit: sate, soto
Minuman favorit: teh, susu coklat, kopi
Acara TV favorit: Mata najwa, kick Andy, Gravity falls, dll
Portofolio: afidaht.deviantart.com

Beberapa karyaku:


Sabtu, 02 Januari 2016

Open Canvas Software Ilustrasi kesukaan Fuzi Choco

sumber: www.steamcardexchange.net
Buat kalian yang suka sama gambar dengan gaya anime/manga, mungkin ga merasa asing dengan Fuzi Choco. Itu lho, ilustrator dengan gaya gambar yang colorful(gambar diatas merupakan salah satu karya Fuzi Choco). Fuzi Choco merupakan satu dari sekian artist yang menggambar dengan software Open Canvas.
Open Canvas adalah software ilustrasi asal Jepang. Software ini tidak gratis, harga yang ditawarkan... yaaa gak mahal mahal amat lah, sekitar 500 ribuan. Dan beberapa hari yang lalu, aku coba untuk menggunakan trial versionnya. Dan gimana hasilnya? Dilihat aja sendiri, cakep kan?
lineart nyomot di gugel ^^
Open canvas terasa ringan dipakai meski laptopku cuma laptop dengan spesifikasi rendah. Bukan cuma itu, Open canvas juga memiliki fitur event. Event disini maksudnya bukan event yang acara-acaraan itu loh ya, tapi fitur dimana kita bisa merekam saat kita menggambar. Untuk versi trial fitur event ini hanya bisa dijadikan file eventnya saja, jadi ga bisa dibagiin.
Selain itu mode layernya juga banyak. Ada multiply, overlay, linear burn, soft light, dll. Tampilannya juga user friendly, jadi enak di pakai.
Sekian dulu review dari aku ya, sampai jumpa di review berikutnya ^^

Fuzi Choco: website facebook
Open Canvas: website facebook

Artikel software ilustrasi yang lain:

Minggu, 22 November 2015

Aku sekarang

Gak disangka-sangka, aku yang dulunya mati-matian nyari commisioner sekarang udah jadi ilustrator di suatu developer game kecil. Meski sejujurnya sekarang juga masih mati matian nyari sih... Jadi, sekarang aku lagi dalam proyek game dan aku adalah ilustratornya. Pas awal di tawarin ya seneng lah, cepet2 aku nge jawab "iya". Tapi, sekarang passionku udah berkurang. Yang awalnya bersemangat menggebu gebu sekarang rasanya pengen lari aja.
Karena sekarang aku punya tanggung jawab, tiap hari rasanya kayak di kejar-kejar sama tombak yang pengen nikam aku. Apalagi aku sebentar lagi mau UN, rasanya makin pusing.
Tapi mau gimana lagi, biarpun passion udah berkurang, tapi tanggung jawab tetap tanggung jawab. Aku harus menyelesaikan apa yang kumulai, gak bisa lari dan meninggalkannya begitu aja. Kuanggap ini sebagai latihanku di masa depan, kutelan mentah-mentah tekanan ini, dan kujadikan energi di waktu yang akan datang. Cuma satu doaku sekarang, semoga proyek ini cepat selesai dan tidak berakhir buruk.


Senin, 04 Mei 2015

Cara Mudah Mendapatkan Dollar Dengan Yroo

Siapa juga yang gak mau dapet dollar dengan mudah. Kalo ada yang gak mau mungkin udah kebanyakan duit. Kali ini, kita akan membicarakan cara mendapatkan dollar dengan mudah menggunakan Yroo. Sepesial buat agan-agan sekalian yang pecinta duit.
Pertama-tama, tahukah kalian dengan Yroo? sebuah situs shopping yang dapat mempermudah kalian dalam berbelanja. Yroo merupakan suatu tempat dimana kalian akan mendapatkan penawaran sesuai Brand yang kalian inginkan. Uniknya, di Yroo selain menggunakan uang/dollar, kalian juga bisa menggunaka point. Point itu nantinya akan dapat ditukarkan dengan voucher belanja atau dengan dollar(lewat Paypal)
Kali ini, kita akan melihat cara mendapatkan dan mencairkan point Yroo kita dengan menggunakan Paypal. Mau tahu? Mau tahu banget apa mau tahu aja? bercanda deh :D, noh, simak sebaik-baiknya, cara mendapatkan dollar dengan Yroo.

1. Langkah terawal dan terpeting adalah membuka situs Yroo
2. Selanjutnya yang terpenting nomor dua adalah mendaftar. Terserah deh mau buka berapa kali, tapi kalo nggak mendaftar ya percuma.
Yroo menyediakan tiga cara untuk mendaftar, yaitu dengan Facebook, Google, atau email.

3. Kalau sudah mendaftar, masuk ke Yroo lalu klik tulisan friends-->infite friends

4. Step berikutnya, biar dapet dolar, kalian harus mengajak teman. Simple kok, copy aja url yang ada, terus bagikan ke teman kalian.


5. Jikalau jumlah point saudara(i) sekalian sudah menggapai 10.000 point, maka bersegeralah saudara(i) sekalian membuka tulisan point di samping kiri, kemudian hendaknya klik-lah sebuah tulisan Redeem Points(eaaa bahasanya XD)

6. Minimal point yang didapat untuk ditukar dengan uang adalah 10.000 point, maksimal 380.000 point.


Anyway kalo ada gambar kotak harta pak Karun di rewards atau message dibuka aja. Di klik gambarnya biar terbuka, soalnya itu point. Nah, semoga sukses berburu point dan dollarnya! Silahkan komentar asal bukan spam :D

Kamis, 08 Januari 2015

Hasil Perlombaan

Beberapa waktu yang lalu aku mengikuti sebuah perlombaan membuat komik. Hadiahnya sangat menarik. Juara 1 laptop, juara 2 tablet, juara 3 pen tablet, dan juara 4(juara favorit) mendapat hadiah pen tablet dengan merek yang berbeda.

Aku merasa antusias sekali. Aku mengincar juara 3 atau 4. Karena deadlinenya sudah dekat, aku membuat komik itu sambil ngebut(istilahnya). Seminggu sebelum deadline komikku selesai :D.

Hari ini, 8 januari 2015 pengumuman pemenang lomba diadakan. Tubuhku langsung terasa beku seakan berada di kutub, dingiin. Tapi, ternyata aku kalah. Kayaknya aku memang harus berusaha lagi. Menimba ilmu dan kreatifitas lebih besar lagi. Toh, aku masih 14 tahun. Waktu buatku belajar masih banyak.


Kalah tak apa buatku. Cuma, ada rasa sedih dan kecewa yang luar biasa di hatiku. Rasanya sampai mau menangis. Tapi sudahlah, menangis pun percuma, pen tabletnya nggak akan jadi milikku. Lebih baik aku terus berkarya sebaik-baiknya.

Sabtu, 22 November 2014

Habis Liat-Liat Blog Kaesang, Anak Presiden Jokowi

Yo,yo! Baru beberapa puluh menit yang lalu aku nulis, dah nulis lagi nih. Barusan aku mampir ke blognya Kaesang siapaaa itu. Itu lho anaknya presiden Jokowi, isinya kayak daily life gitu and panjang-panjang. Beneran deh, kalo aku gak akan sanggup nulis sepanjang itu. Nulis pendek-pendek aja mulut udah berbuih, kepala udah berasap, wuih, udah kayak puisi aja. Nah lo, ini aku udah mulai pusing pengen nulis apaan, padahal dari tadi cuma basa basi aja. Sumpeh deh, ini mau nulis apaan lagi yak... Ah, mau nulis soal blognya anak Pak Jokowi kan tadi. Nah... Apaan ya? Shit! Ini aku yang kelewat o'on atau emang otakku CPU-nya dah panas?
Udahlah lupakan, pokoknya yang lalu biarlah berlalu, masa depan mesti diraih dengan semangat(ceileh). Bentar, aku mikir dulu mo nulis apaan................................................................................. Oke, udah.

Yak! Kayak yang udah kubilang tadi aku baru ngunjungi blognya si Kaesang siapa itu anaknya Presiden Jokowi. Isinya tentang daily lifenya dan pengalaman-pengalaman yang pernah dia alami. Kalo kalian mau mampir, silahkan kunjung blognya di Diary Anak Kampung
Ngomong-ngomong si Kaesang ini kayaknya sering kena kualat deh, sama kayak kakakku. Contohnya aja, aku baca di salah satu tulisannya nih, ceritanya pas itu dia lagi diatas pesawat mo pergi ke Mekkah buat Haji. Nah, di atas pesawat, pas udah saatnya berbuka ada seorang mbak pramugari yang nayain dia pengen makan ayam atau ikan. Dia jawab pengen makan ayam, tapi mbak pramugarinya malah geleng-geleng. Nah, si Kaesang ini bingung, kenapa kok mbak pramugarinya geleng2? Katanya sih perasaan dia nggak ngomong sesuatu yang bikin si mbak pramugari tersinggung.
Setelah itu si mbak pramugari nanya lagi, mau makan ayam atau ikan. Dia jawab lagi ayam, setelah itu si mbak pramugari pergi buat ngambil makanan yang udah di pesan ama si Kaesang ini. Pas diterima ternyata yang datang bukannya ayam tapi malah ikan. Ini si mbak pramugari keknya punya masalah pendengaran nih. Dua kali nanya, dua kali dijawab, ya masih salah aja. Karena merasa itu bukan pesanannya, otomatis si Kaesang ini bingung. Wong mau makan ayam kok malah dikasih ikan? Akhirnya dia pengen nuker makanannya sama bapaknya(Presiden Joko Widodo), karena bapaknya ini rupanya mesen ayam. Setelah di tanya dengan nada lembut penuh harap dari seorang putra tersayang, jawabannya malah enggak.
Tapi si Kaesang ini gak mau menyerah, dia pengen nuker lauknya sama lauk bapaknya diem-diem. Akhirnya, untuk mengalihkan perhatian bapaknya, dia ngomong basa basi sambil pelan-pelan nuker lauk.
Nah kualatnya, pas dia mau boker(e'e) ada sekumpulan ibu-ibu pengen foto ama bapaknya di depan masjid Nabawi. Jadilah dia korban ajang tukang foto oleh ibu-ibu itu. Udah gak kuat nahan lagi, dia kasih kamera yang buat foto itu ke salah satu ibu-ibu disana. Tapi, dengan apesnya, dia jatuh dan membikin perut buncitnya(akibat pengen boker) nyentuh bumi duluan. Dan seiring dengan tertekannya perutnya oleh bumi sama berat badannya, pantatnya tiba-tiba bunyi: PREEETTT PRET PREETT. Udah deh, gak usah ditanyain, gak usah diceritain gimana malunya dia ngeluarin gas beracun itu didepan orang banyak, dengan posisi terjatuh pula. Pastinya itu bisa masuk kedalam list 10 memori paling nggak menyenangkannnya.

Persamaannya, kakakku yang(ngakunya) masih suci, polos, n gak pernah jelalatan, akhirnya bisa jelalatan juga. Disuatu hari yang cerah(eaaa) pas dia pulang dari Kampusnya, dia papasan dengan seorang cowok yang putih mulus n ganteng luar biasa. Yah, biasa lah, cewek muda, lagi masa-masanya tertarik sama lawan jenis(meskipun dia ngotot pengen kawin ama orang Arab). Dia langsung ngeliatin tuh cowok ampe kepalanya muter 180 derajat kebelakang n hampir nabrak tiang. Sorenya, gak usah nunggu dia sadar udah jelalatan atau apa matanya langsung bengkak n memerah.
Selama sekitar 2X24 jam matanya gak sembuh-sembuh juga. Padahal udah diobatin pake obat mata, ya matanya masih aja bengkak. Kalo orang didaerahku nyebutnya tuh 'bintilan'. Akhirnya dia cerita ama bapak, n bapak nyaranin buat sholat minta ampun(aku lupa nama sholatnya). Setelah tengah malamnya dia sholat minta ampun, esoknya matanya udah gak bengkak n merah lagi.

Sebenernya sih menurutku orang yang sering kena kualat itu justru dilindungi, Jadi, kalian yang sering kena kualat bersikap baik aja. Sip, dah maghrib nih, Bye!

ANAK AYAM

Sejak bebrapa hari yang lalu rumahku mulai di penuhi bunyi-bunyi anak ayam. Berisik sih, tapi imut hehe. Dan kemarin ada satu ekor anak ayam yang lahir lagi. Badannya terlihat rapuh dan mudah di hancurkan. Aku berpikir seandainya anak ayam ini tidak dipelihara, kira-kira apa yang akan terjadi? Akankah dia mati? Atau dia beruntung dan bisa bertahan hidup?
Entah karena sangat semangat atau karena memang inisiatif, ayahku membelikan anak-anak ayam itu sebuah sangkar yang besar dan cantik. Warnanya oranye, lengkap dengan tempat ayam untuk bertengger, makan, juga buang air.
Sebelumnya, ketika anak ayam yang kubilang kemarin lahir itu lahir, dia hampir mati. Mungkin karena ayahku terlalu banyak meminumkan madu sehingga kerongkongan kecilnya tersedak, atau karena dia mengalami sesuatu yang entah apa itu sehingga membuatnya terlihat seakan hendak mati. Tapi, untungnya dia masih hidup sehat sejahtera :D.
Dan malam ketika kulihat dia didalam kandang bersama dengan anak ayam lainnya, bulunya sudah mengering dan dia terlihat saaangat imut. Ayam-ayamku, cepatlah besar(biar kalian bisa kumakan, huahaha) :)